Mimpi Wujudkan Makassar, Konsulat Switzerland untuk Makassar Datangkan Petinggi dari Swiss

Minggu, 8 Maret 2020 12:23

Julia Pupella

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hiruk pikuk kesibukan Kota Makassar dengan beragam aktivitas, membuat beberapa orang terlihat sibuk menjalankan rutinitasnya masing-masing.

Di antara orang-orang tersebut, ada seorang perempuan yang menarik perhatian. Ia terlihat berbaur bersama dengan petinggi-petinggi yang ada di Sulsel. Namanya, Julia Pupella.

Ia merupakan salah satu pebisnis Dan Perwakilan Duta Besar Switzerland di Kota Makassar. Ketika diminta waktunya berbagi kisah dan pengalamannya menjadi konsulat, dengan ramah ia mengiyakan.

Julia Pupella, sudah mengabdi sebagai konsulat Switzerland untuk Indonesia sejak 2013 lalu. Ia menerima surat pengakuan dari Presiden RI dan kini kembali ke Makassar untuk membangun jembatan memajukan Kota Makassar menjadi kota dunia.

Sebagai warga negara Indonesia yang dipilih oleh presiden, tak menjadikan ia sombong. Justru membuatnya berpikir hal tersebut adalah titipan. Dipilih bukan karena kebetulan dan hebat, tetapi misi dan mandat yang ia tawarkan bisa membuat dia meyakinkan.

Jabatannya sebagai penghubung dua negara, membuatnya memiliki kewajiban untuk membuat kerjasama yang mampu mendorong kemajuan. Utamanya Makassar, yang merupakan kota yang sempat ia tinggali beberapa tahun lalu.

Bagikan berita ini:
6
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar