RSUP Wahidin Pastikan Pasien Asal Takalar Negatif Corona

Minggu, 8 Maret 2020 17:16

RS Wahidin Sudirohusodo Makassar (Endra/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sejak semalam, tersiar kabar di Grup WhatsApp bahwa menurut hasil pemeriksaan laboratorium seorang warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan diduga suspek Corona.

Warga Takalar tersebut sempat diperiksa di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Padjonga Daeng Ngalle Takalar karena menderita demam dan batuk selama seminggu terakhir.

Pasien yang diketahui baru melaksanakan ibadah Umrah ini kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dewi Risky Nirmala, Humas RSUP Wahidin Sudirohusodo memastikan bahwa menurut pemeriksaan yang telah dilakukan pihak rumah sakit, pasien tersebut negatif virus Corona.

“Memang benar ada rujukan pasien dari Takalar. Namun perlu saya tegaskan, pasien tersebut tidak suspek Corona. Hasil pemeriksaannya pun negatif Corona,” tegas Dewi saat dihubungi, Minggu (8/3).

Lebih lanjut Dewi menyatakan, pasien ini memang menderita batuk dan demam. Pasien juga baru pulang dari tanah suci melaksanakan ibadah umrah.

“Namun untuk menuju pada kesimpulan suspek corona itu prosesnya panjang. Sebelum dinyatakan suspek, pasien dipantau atau diawasi terlebih dahulu. Jadi kita jangan terburu-buru bilang bahwa pasien tersebut suspek Corona,” jelas Dewi.

Dewi mengatakan, saat ini pasien dari Takalar itu tengah dirawat di RSUP Wahidin. Namun bukan sebagai pasien Corona.

“Saya tegaskan lagi, rujukan indikasi Corona atas pasien ini tidak kami terima. Pasien menderita infeksi lain, tapi bukan Corona,” tandasnya. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
6
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar