Air Seperti Susu di Gowa Diyakini Ampuh Sembuhkan Penyakit

Senin, 9 Maret 2020 14:24

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Air kolam yang berwarna putih seperti susu di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan masih ramai diperbincangkan. Kini rumor aneh soal air itu mulai tersebar.

Air itu disebut-sebut mampu mengurangi atau menyembuhkan beberapa penyakit. Di antaranya gatal-gatal dan penyakit asam lambung.

“Katanya kalau gatal-gatal langsung sembuh. Bahkan ada orang dari Makassar yang datang ke sini. Itu masih uji lab,” kata Camat Bontomarannu, Muhammad Sabir, Sabtu (9/3/2020)..

Senada dengan Sabir, salah satu warga yang bermukim sekitar air kolam seperti susu itu, juga sempat mendengar isu dari orang-orang yang pernah mandi atau meminum air tersebut.

“Bahkan ada yang pernah mengaku air itu mengurangi penyakit asam lambung, setelah konsumsi air putih seperti susu itu. Fenomena ini sudah ada dua bulan,” kata warga di sana, yang enggan namanya disebut.

Meski mengaku mendengar sudah mendengar kabar itu, Sabir dan warga di sana enggan percaya dengan rumor tersebut. Keamanan mengkonsumsi air tersebut pun masih menjadi tanda tanya.

Beberapa warga yang berkunjung ke lokasi itu, justru ada yang membawa pulang air tersebut menggunakan botol plastik yang telah dia sediakan.

Apalagi pihak peneliti terkait belum mengeluarkan pernyataan resmi, soal kandungan dan keamanan air tersebut.

Pemandian itu sampai hari ini masih ramai dikunjungi. Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. Pengunjung juga diwajibkan membayar uang retribusi Rp2 ribu rupiah per orang. (agus/fajar)

Bagikan berita ini:
9
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar