Budiman Berpeluang Dampingi Husler di Pilkada

Senin, 9 Maret 2020 16:40

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MASAMBA–Kepala Bappedalda Luwu Timur, Budiman Hakim berpeluang dampingi HM Thoriq Husler di Pilkada Luwu Timur. Hasil survei Syaiful Mujani Riset Februari lalu ternyata perolehan suara Budiman Hakim saat memndangi Husler du Pilkada termyata diatas 70 persen. Meski yang dilawan pasangan Irwan Bachri Syam berpaket Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

Apalagi DPP Partai Golkar telah menetapkan petahana Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler sebagai calon bupati dan wakil bupati 2020. Husler telah ditunjuk sementara DPP Golkar jadi calon bupati sesuai surat keputusan sementara B-91/Golkar/III/2000 pada 7 Maret 2020.

Surat penunjukan ini tanpa calon wakil bupati. Namun dalam surat yang ditekan ketua umum, Airlangga Hartarto dan Sekjennya Laodewijk F Paulus ini, berdasarkan alasan-alasan tertentu dapat dilkukan peninjauan kembali surat keputuaan sementara ini.

Sekretaris Partai Golkar Luwu Timur, HAM Zulkarnain mengatakan, surat keputusannyang turun ini baru bersifat sementara.

”Belum ada paket yanh ditetapkan, ”kata Zulkarnain kepada FAJAR, Minggu 8 Maret.

Dia menyebut surat keputusan ini memperkuat posisi petahana untuk diusung kembali jadi calon bupati.

Sementara calon wakil bupati yang mendampinginya akan diumumkan pada waktunya. Dalam menentukan paketnya diserahkan kepada Husler. Ada tiga opsi dalam menentukan paket.

Dimana berdasarkan obyektif. Tentu melalui hasil survei. Kemudian, subyektif bedasarkan keputusan partai, dan aspirasi masyarakat. Saat ini ada beberapa nama yang muncul mendampingi Husler di antaranya, Andi Baso Makmur, Budiman, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, dan nama lainnya.

Bagikan berita ini:
2
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar