Conte Akui Inter Masih Jauh di Belakang Juventus

Antonio Conte/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Inter Milan tak mampu membalas kekalahan mereka dari Juventus di pertemuan pertama. Dalam laga pekan ke-26 hari ini, Nerazzurri kembali harus mengakui keunggulang Si Nyonya Tua.

Pelatih Inter, Antonio Conte menyebut, kekalahan ini wajar. Alasannya, Juventus memang masih di atas mereka. “Kami berbicara tentang tim Juventus yang semakin kuat setiap tahun selama delapan musim, menambah pemain berkualitas dengan banyak pengalaman dan trofi,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Proyek ini baru dimulai tujuh bulan lalu dan kami berusaha melakukan yang terbaik dalam hal skuat, tetapi tidak dapat dibandingkan dengan tim yang mendominasi sepakbola Italia selama delapan tahun. Kami di sini memainkan permainan ini dan melihat tujuan yang lebih tinggi dari musim sebelumnya,” lanjutnya.

Conte bahkan menganggap saat ini belum ada yang bisa menyamai level Juve. “Kita harus membangun proyek, bata demi bata, tahun demi tahun, untuk mencapai tingkat pengalaman, kualitas, dan karakter yang dimiliki Juventus. Saya melihat yang lain sangat jauh dari Juve sekarang,” ujarnya.

Menjamu Nerazzurri di Allianz Stadium, Senin, 9 Maret, subuh Wita, Juventus menang dua gol tanpa balas. Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, Si Nyonya Tua yang menjamu Inter di stadion tertutup membuka skor di menit ke-55. Bermula dari serangan di sisi kiri, Blaise Matuidi mengirim umpan tarik ke mulut gawang.

Umpan itu coba disambar Cristiano Ronaldo namun dia tidak bisa mengenai bola dengan baik. Beruntung bola itu mengarah ke Aaron Ramsey yang dengan cepat menyambarnya dengan kaki kanan. Bola yang melewati sela-sela kaki pemain Inter bergulir masuk ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-67. Diawali umpan jauh, bola jatuh di kaki Paulo Dybala. Bomber Argentina itu kemudian melakukan kerjasama satu-dua dengan Aaron Ramsey lalu mengecoh Ashley Young sebelum melepaskan tembakan kaki luar. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang hanya bisa disaksikan Handanovic.

Dengan kemenangan ini, Juventus yang mengoleksi poin 63 kembali ke puncak klasemen Serie A menggeser Lazio. Sementara Inter Milan harus tertahan di peringkat ketiga dengan poin 54. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...