Desk Pilkada Gerindra Dibubarkan, Ini Hasil Kerjanya

Senin, 9 Maret 2020 17:40

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel sekaligus Ketua Tim Desk Pilkada, Darmawansa Muin. (Fajar/Mirsan)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel telah menyelesaikan tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2020. Proses fit and proper test telah dilakukan Februari lalu.

Ketua Tim Desk Pilkada Gerindra Sulsel, Darmawansa Muin mengatakan pihaknya telah bekerja melakukan seleksi bakal calon. Selanjutnya nama-nama yang lolos akan diserahkan ke Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

“Sebentar malam penyerahan hasil pleno desk Pilkada ke ketua DPD diusulkan untuk ke DPP. Penyerahan tersebut menandai pembubaran tim desk Pilkada yang saya pimpin,” kata Darmawangsa di Kantor DPRD Sulsel, Senin (09/03/2020).

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel ini, menyebutkan tiga nama dengan peraih nilai tertinggi akan diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi bertarung di Pilkada.

“Setelah Diserahkan sebentar malam akan diserahkan oleh ketua ke DPP. Target paling lambat rekomendasi DPP, akhir bulan Maret ini sudah keluar. Sebelum itu, kita sementara usulkan surat tugas untuk 12 daerah di pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Darmawangsa mengakui bakal calon yang menerima surat tugas bisa dipastikan 95 persen yang akan dapatkan rekomendasi. Khusus daerah yang tak ada pendaftarnya, Gerindra memilih abstain di Pilkada.

“Kalau tidak ada yang mendaftar kita abstain. Kami partai terhormat tidak mengejar calon. Misalnya di Gowa, memang ada lima orang di Gowa yang melakukan komunikasi tapi mereka sepertinya ragu,” pungkasnya. (Mirsan)

Komentar


VIDEO TERKINI