Juventus Kalahkan Inter, Ramsey Pahlawan, Rentetan Gol Ronaldo Terhenti

Senin, 9 Maret 2020 06:09

Pemain Juventus/Vincenzo PINTO / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus memenangi laga penting kontra Inter Milan di pekan ke-26 Serie A. Menjamu Nerazzurri di Allianz Stadium, Senin, 9 Maret, subuh Wita, Juventus menang dua gol tanpa balas.

Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, Si Nyonya Tua yang menjamu Inter di stadion tertutup membuka skor di menit ke-55. Bermula dari serangan di sisi kiri, Blaise Matuidi mengirim umpan tarik ke mulut gawang.

Umpan itu coba disambar Cristiano Ronaldo namun dia tidak bisa mengenai bola dengan baik. Beruntung bola itu mengarah ke Aaron Ramsey yang dengan cepat menyambarnya dengan kaki kanan. Bola yang melewati sela-sela kaki pemain Inter bergulir masuk ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-67. Diawali umpan jauh, bola jatuh di kaki Paulo Dybala. Bomber Argentina itu kemudian melakukan kerjasama satu-dua dengan Aaron Ramsey lalu mengecoh Ashley Young sebelum melepaskan tembakan kaki luar. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang hanya bisa disaksikan Handanovic.

Dengan kemenangan ini, Juventus yang mengoleksi poin 63 kembali ke puncak klasemen Serie A menggeser Lazio. Sementara Inter Milan harus tertahan di peringkat ketiga dengan poin 54.

Khusus Cristiano Ronaldo, tanpa gol di laga ini, rentetan golnya terhenti. Sebelumnya, Ronaldo mencetak 15 gol dalam 11 pertandingan beruntun yang menjadi rekor di Serie A. (RCTI/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI