Kalahkan Manchester City, Solskjaer: Kami Butuh Poin Mengejar Chelsea

Senin, 9 Maret 2020 07:36

Ole Gunnar Solskjaer/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer puas anak asuhnya bisa memenangi derbi Manchester. Menurutnya, mereka membutuhkan poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Premier League.

Berbicara kepada BBC Match of the Day, Solskjaer mengatakan anak asuhnya kini sudah jauh lebih baik. “Dengan semua clean sheet yang kami dapatkan sangat mengesankan, kami menjadi lebih baik,” katanya di BBC.

“Dengan Brandon Williams dan Aaron Wan-Bissaka di sayap kami tampak agresif sebagai 3-5-2, tetapi di babak kedua kami dibuat agar terlihat lebih seperti 5-4-1. City sangat bagus dalam menguasai bola, tapi kami menahan mereka,” lanjutnya.

Walau sudah cukup puas melihat penampilan timnya, Solskjaer memastikan mereka akan terus bekerja keras. Target legenda Setan Merah itu adalah mengejar Chelsea dan Leicester City yang kini berada di posisi ketiga dan keempat.

“Kami merasa kami membaik sebagai skuat dan tim. Kami merasa para penggemar ingin kami tampil baik dan mereka melihat apa yang kami lakukan, jadi itu semakin baik dan lebih baik. Tapi kami masih di urutan kelima. Kami butuh poin untuk mengejar Chelsea dan Leicester, jadi harus terus berusaha keras,” tandasnya.

Dalam laga yang berlangsung Senin, 9 Maret, hari ini, United menang dengan skor 2-0. MU membuka keunggulan di menit ke-30. Gol pembuka tuan rumah dilesakkan sang bomber, Anthony Martial berkat assist Bruno Fernandes.

MU yang menurut Live Score hanya melakukan 27% penguasaan bola menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan 2-0 di menit ke-90. Gol kedua United dilesakkan Scott McTominay.

Dengan hasil ini, MU kembali ke posisi kelima dengan poin 45. Mereka terpaut tiga angka di belakang Chelsea. Manchester City sendiri masih aman di peringkat kedua dengan poin 58. (amr)

Bagikan berita ini:
9
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar