Keterbatasan, Ibu Ini Masih Bisa Jualan Daring, IDP: Terima Kasih, Sudah Menginspirasi

Senin, 9 Maret 2020 20:32

IDP: Terima Kasih, Sudah Menginspirasi

FAJAR.CO.ID,LUWU UTARA– Keterbatasan bukan penghalang untuk hidup sukses karena sukses bukan tentang kekuatan dan kesempurnaan fisik, melainkan tentang kemauan, tekad dan sikap pantang menyerah untuk mewujudkan segala mimpi yang ada.

Tak banyak yang memiliki semangat seperti itu, tapi di Desa Laba, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, seorang ibu yang memiliki keterbatasan, mampu memperlihatkan semangat untuk tidak tunduk pada keadaan, melainkan tetap bergerak untuk menggapai sukses.

Adalah Hastani (36), yang sehari-harinya menjual hasil kerajinan tangan dengan cara yang pastinya di luar dugaan semua orang, yakni menjualnya melalui dalam jaringan (daring) atau online. Usahanya ini sukses, karena ia sudah menjualnya sampai ke Jawa.

Dia pun berkesempatan mengikuti kegiatan Pelibatan Kewirausahaan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Senin (9/3/2020), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba, yang dibuka Bupati Luwu Utara.

Sungguh beruntung dan patut berbangga, ibu ini berkesempatan berdialog dengan Bupati Indah Putri Indriani usai acara pembukaan. “Ini contoh bahwa keterbatasan itu tidak menyebabkan kita berhenti berbuat. Ibu ini menjual online loh. Masya Allah,” kata Indah.

Bahkan di hadapan Hastani, orang nomor satu di Luwu Utara ini mengaku belum tentu bisa melakukan apa yang telah dilakukan Hastani. “Ibu sudah bisa kasi motivasi sekaligus praktek, dan sudah terbukti. Nah, kami belum tentu bisa. Ibu luar biasa,” imbuhnya.

Bagikan berita ini:
9
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar