Konferensi PGRI Bone, Ambo Dalle Layak Oppo, Diprediksi Aklamasi

Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bone kembali digelar di Hotel Helios Senin (9/3/2020)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bone kembali digelar di Hotel Helios Senin (9/3/2020)

Organisasi yang mewadahi guru-guru yang ada di Kabupaten Bone ini, akan berlangsung selama dua hari. Figur Ambo Dalle selaku Ketua PGRI Bone tidak lagi diragukan, dan layak memimpin kembali PGRI.

PGRI Cabang Lamuru sudah menyatakan sikap dukungannya ke wakil Bupati Bone itu untuk kembali menakhodai organisasi tersebut. ”Kami mendukung penuh Pak Ambo Dalle untuk kembali memimpin PGRI periode 2019-2024 ke depan,” kata Sekertaris Umum PGRI Lamuru, Sulasmi Rasyid.

Kata Sula sapaan karibnya, dukungan kepada Ambo Dalle tentu mempunyai alasan tersendiri. Sebab, pada periode 2014-2019 cukup berhasil menjalankan organisasi tersebut dengan baik.

”Capaiannya luar biasa. Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan baik. Termasuk prestasi para guru yang ada di Kabupaten Bone tak terlepas karena beliau,” bebernya.

Selain itu, Ambo Dalle mempunyai magnet tersendiri untuk mendapat dukungan dari
peserta konferensi. ”Latar belakang profesi Pak Wakil Bupati memang dari guru. Jadi, sangat wajar kalau beliau mendapat apresiasi dan mandat kembali untuk memimpin PGRI,” bebernya.

“Tidak menutup kemungkinan ia terpilih secara aklamasi nantinya. ”Kami dari PGRI Lamuru sendiri telah menyepakati untuk mendukung sepenuh hati kepada Pak Ambo Dalle untuk kembali menakhodai PGRI Bone lima tahun ke depan,” sambung Pengurus Harian PGRI Lamuru, Ridwan yang juga Kepala UPT SDN 163 Lalebata. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...