Madrid Keok, Zidane: Saya Bertanggung Jawab!

Senin, 9 Maret 2020 08:11

Zinedine Zidane/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BETIS—Real Madrid kembali harus menelan kekalahan di pekan ke-27 La Liga. Setelah pekan sebelumnya mereka dengan gagah perkasa menggasak Barcelona dalam duel El Clasico, hari ini, Los Blancos keok di markas Real Betis.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang berbicara kepada media untuk menganalisis pertandingan mengaku performa anak asuhnya memang sangat jelek. “Itu adalah pertandingan yang buruk bagi kami dari awal hingga akhir,” ujarnya di situs resmi Real.

Zidane pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. “Sangat disayangkan karena kami memiliki kesempatan untuk menampilkan performa yang baik tetapi kami tidak melakukannya. Itu sulit bagi kami, kami memberikan bola dan saya tidak punya penjelasan,” ujarnya.

Legenda Prancis itu menegaskan, ini semua menjadi kesalahannya dan ia memastikan akan segera melakukan evaluasi. “Saya orang yang bertanggung jawab. Kami akan menganalisis apa yang terjadi, tetapi hari ini kami tidak bisa bahagia dengan kinerja kami,” tandasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung Senin, 9 Maret hari ini, kedua klub bermain relatif berimbang sejak awal. Tuan rumah kemudian mencetak gol pertama di menit ke-40. Menerima bola dari Nabil Fekir, Sidnei berhasil menaklukkan Thibaut Courtois dengan tendangan keras kaki kanan.

Sebelum turun minum, Madrid menyamakan kedudukan. Diawali pelanggaran terhadap Marcelo, wasit Benito Villamarin menunjuk titik putih di menit ke-45. Karim Benzema yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan kiper Betis, Joel Robles. Tendangannya ke sisi kiri mengecoh Robles.

Saling serang terjadi di paruh kedua. Beberapa peluang bagus pun bisa dihasilkan kedua kubu. Namun, Betis pada akhirnya mampu keluar sebagai pemenang di hadapan 51.521 penonton. Diawali umpan terobosan Andres Guardado, Cristian Tello dengan mudah menaklukkan Courtois di menit ke-82. Skor 2-1.

Akibat kekalahan ini, Madrid gagal kembali ke puncak klasemen. Dengan poin 56, mereka terpaut dua angka di belakang Barcelona yang sehari sebelumnya mengalahkan Real Sociedad. Sementara Real Betis, mereka naik ke posisi 12 dengan poin 33. (amr)

Bagikan berita ini:
8
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar