Minum Air Kolam Seperti Susu, Ada Manis-manisnya?

Senin, 9 Maret 2020 11:48

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Fenomena munculnya air seperti susu di Kampung Songkolo Lingkungan Cambaya, Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa masih diteliti oleh pihak terkait.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait, soal keamanan mengkonsumsi air tersebut.

Namun air yang saat ini dijadikan tempat pemandian oleh warga sekitar, sudah ada yang nekat meminum bahkan mandi di air tersebut.

“Kemarin saya minum air putih seperti susu itu. Rasanya biasa-biasa saja. Tidak ada bedanya dengan air yang diminum setiap hati di rumah. Manis-manis juga tidak ada,” kata salah satu warga, Iwan.

Pantauan wartawan Fajar.co.id, lokasi tersebut masih ramai dikunjungi oleh masyarakat. Selembar spanduk juga terpasang di pintu masuk pemanduan itu. Mengenai larangan mandi ataupun meminum air tersebut.

Namun warga di sana, bahkan anak-anak sekalipun tidak mengindahkan himbauan tersebut.

Untuk air seperti susu yang ditampung dalam kolam warna biru itu, tampak tidak berbusa. Aroma yang tercium dari air itupun tidak ada.

Baca Juga: Sebelum Tewas Telentang di Grand Palace Hotel, AC Ditemani 2 Teman Lak-laki

Camat Bontonompo, Muhammad Sabir membenarkan sudah ada beberapa warga di sana, yang nekat meminum air tersebut. Meski air itu belum diketahui kandungan dan keamanannya, saat dipakai mandi ataupun diminum langsung.

Bagikan berita ini:
8
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar