Sarri Klaim Ronaldo Cs Bikin Inter tak Berkutik

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus memenangi derbi d’Italia dengan mengalahkan Inter Milan di pekan ke-26 Serie A. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengaku sangat puas dengan hasil ini dan mengklaim timnya membuat Nerazzuri tak berkutik.

“Inter berusaha menekan kami pada babak pertama dan mungkin menghabiskan banyak energi untuk melakukan itu. Permainan berubah setelah gol kami, kami memiliki 20 menit yang sangat kuat setelah itu dan mendapatkan kepercayaan diri, sedangkan Inter kehilangan pada saat yang sama,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

Menurut Sarri, penyerang-penyerang Inter tak berkutik di pertandingan besar ini. "Sangat positif bahwa kami nyaris tidak membiarkan lawan berkualitas seperti Inter melakukan satu tembakan ke gawang," jelasnya.

Sarri menyebut, apa yang ditampilkan anak asuhnya di luar ekspektasinya. “Ini adalah kemenangan yang penting, tetapi masih ada 12 pertandingan lagi, jadi ini adalah jalan panjang di depan. Ini jauh lebih dari apa yang ingin saya lihat dari Juventus saya,” ujar eks pelatih Chelsea tersebut.

Menjamu Nerazzurri di Allianz Stadium, Senin, 9 Maret, subuh Wita, Juventus menang dua gol tanpa balas. Setelah bermain imbang tanpa gol di paruh pertama, Si Nyonya Tua yang menjamu Inter di stadion tertutup membuka skor di menit ke-55. Bermula dari serangan di sisi kiri, Blaise Matuidi mengirim umpan tarik ke mulut gawang.

Umpan itu coba disambar Cristiano Ronaldo namun dia tidak bisa mengenai bola dengan baik. Beruntung bola itu mengarah ke Aaron Ramsey yang dengan cepat menyambarnya dengan kaki kanan. Bola yang melewati sela-sela kaki pemain Inter bergulir masuk ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-67. Diawali umpan jauh, bola jatuh di kaki Paulo Dybala. Bomber Argentina itu kemudian melakukan kerjasama satu-dua dengan Aaron Ramsey lalu mengecoh Ashley Young sebelum melepaskan tembakan kaki luar. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang hanya bisa disaksikan Handanovic.

Dengan kemenangan ini, Juventus yang mengoleksi poin 63 kembali ke puncak klasemen Serie A menggeser Lazio. Sementara Inter Milan harus tertahan di peringkat ketiga dengan poin 54. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...