Iqbal Suhaeb Tunjuk Asiz Hasan Plt Sekwan

Senin, 9 Maret 2020 14:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan pergeseran jabatan pelaksana tugas di area Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Asiz Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Dinas Pendidikan Kota Makassar digeser untuk menduduki jabatan Plt Sekrertaris DPRD (Sekwan) Makassar.

Sementara yang akan mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Asiz Hasan adalah Rahman Bando, yang merupakan pejabat definitif Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Kendati demikian, dari pergeseran jabatan yang dilakukan secara tiba-tiba tersebut banyak mendapat sorotan dan menimbulkan spekulasi.

Basri Rakhman, Sekretaris BKPSDM Kota Makassar mengatakan, Rahman Bando pantas menduduki kekosongan Dinas Pendidikan karena memiliki pengalaman di Dinas Pendidikan.

Ia mengaku Plt Sekwan yang sebelum tiba-tiba mengundurkan diri karena alasan kesehatan, sehingga Asiz Hasan ditunjuk oleh Pj Wali Kota untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Kebetulan Plt Sekwan itu berhenti, minta berhenti mengundurkan diri dengan pertimbangan Kesehatan. Lalu dewan sepakat figur pak Azis Hasan dianggap tepat untuk menjadi PLT Sekwan. Sambil menunggu pejabat Sekwan definitif. Olehnya itu kekosongan yang di anggap PJ Wali Kota bahwa Rahman Bando sudah punya pengalaman untuk Disdik, saya rasa pertimbangannya itu,” ucapnya, Senin (9/3).

Sementara itu, beredar kabar bahwa pergeseran jabatan tersebut sebelumnya tidak diketahui oleh Asiz Hasan. Menanggapi hal tersebut, Basri Rakhman menuturkan bahwa situasi yang tidak terencana tersebut ditambah dengan kosongnya jabatan Sekwan sehingga harus segera diisi.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar