Tes CPNS Kemenang, Ratusan Peserta Tak Hadir

Senin, 9 Maret 2020 14:43

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pelaksanaan Tes CAT Kementerian Agama berlangsung sejak 4 hingga 10 Maret 2020 besok. Kemenag perketat scan body dan resgistrasi peserta, mengingat maraknya ditemukan joki di beberapa instansi karena berbagai faktor. Salah satunya ketidakjelian panitia dalam melihat Kartu Tanda Penduduk ( KTP) dengan wajah peserta Tes CAT.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Abdul Wahid mengatakan penjagaan ketat dari pihak kepolisian maupun panitia telah dilakukan.

“Kita melakukan scan body dari awal masuk sampai masuk tempat tes, guna meminimalisir joki makanya ketat. Di pemeriksaan itu, saya sudah sampaikan bahwa KTP dengan wajah peserta itu harus sama, jadi mereka yang masuk didampingi aparat keamanan untuk dipastikan wajahnya sesuai sama KTP,” ucapnya di Asrama Haji Sudiang, Senin (9/3).

Abdul Wahid mengaku sengaja melakukan pengecekan dan pemeriksanaan yang ketat guna mengantispasi joki. Kemanag juga mencadangkan sebanyak 25 komputer.

Pelaksanaan tes CAT Kemanag yang dilakukan di Asrama Haji Sudiang di ikuti oleh 2.500 peserta, dalam setiap sesi diisi oleh 500 peserta.

Abdul Wahid menuturkan, meskipun estimasi peserta sebanyak 16 ribu mengikuti tes selama satu mingu, tetap saja masih ada ratusan hingga ribuan peserta yang tidak hadir.

“Untuk total dari hari pertama sampai sekarang belum saya rekap, tapi kurang lebih ratusan hingga ribuan yang tidak ikut tes karena memang tidak hadir di tempat maupun yang terlambat,” katanya. (qyswanty/fajar)

Bagikan berita ini:
7
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar