Atalanta belum Pikir Lawan di 8 Besar Liga Champions, tapi Yakin Singkirkan Valencia

Selasa, 10 Maret 2020 13:15

Atalanta tampil luar biasa tiga musim terakhir/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Klub debutan asal Italia, Atalanta akan melawat ke Spanyol untuk menantang Valencia di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Sudah unggul 4-1 di leg pertama, mereka percaya diri bisa lolos delapan besar dan membuat sejarah baru lagi.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan, meski tetap menghormati Valencia, ia sangat percaya timnya bisa meraih hasil bagus di Mestalla. “Sudah jelas bahwa setelah hasil pertandingan pertama, kami memiliki banyak kepercayaan diri bahwa kami dapat lolos,” tegasnya di Sky Sport Italia.

Bagi Gasperini, lolos ke perempatfinal akan menjadi pencapaian istimewa klub berjuluk La Dea tersebut. “Ini akan menjadi prestasi luar biasa bagi para pemain, klub dan para penggemar,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, Gasperini memastikan mereka akan fokus. “Kami fokus pada kualifikasi (untuk babak selanjutnya). Kami mencoba untuk fokus hanya pada pertandingan dan hasil besok, kami tidak ingin memikirkan apa yang akan terjadi setelah itu. Kami tidak akan terpengaruh oleh hasil pertandingan pertama,” kata Gasperini.

Ia mengatakan itu karena percaya Valencia masih cukup berbahaya kalau mereka lengah. “Saya percaya bahwa dengan tidak melakukan itu, kami bisa memainkan leg kedua dengan cara terbaik. Kami tahu bahwa Valencia adalah tim yang sangat berbahaya dan kami ingin menghadapi mereka seperti yang kami tahu caranya,” lanjutnya.

Gasperini sendiri mengaku sudah sangat puas dengan pencapaian mereka di kompetisi Eropa. “Kami telah menghadapi kompetisi ini dan ingin membuat kesan yang baik dan untuk membawa penggemar kami di seluruh Eropa dengan antusiasme yang tinggi,” tandasnya. (amr)

Bagikan berita ini:
8
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar