Bank Mandiri Siapkan Protokol Anti-Virus Corona

Selasa, 10 Maret 2020 23:55

Petugas memeriksa suhu tubuh nasabah Bank Mandiri Cabang Makassar, Jalan Kartini, Makassar, Selasa (10/3/2020). Pemeriks...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bank Mandiri menerapkan serangkaian protokol khusus untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di lingkungan Bank Mandiri. Saat ini, protokol tersebut telah disosialisasikan di berbagai titik informasi di kantor-kantor utama maupun kantor cabang perseroan di seluruh Indonesia.

Regional CEO Bank Mandiri Region X/ Sulawesi dan Maluku Angga Erlangga Hanafie, menjelaskan penyusunan protokol tersebut telah dilakukan unit Business Continuity Management (BCM) pada periode awal merebaknya wabah Covid-19 di dunia, dengan proses sosialisasi yang semakin diperkuat pasca pernyataan pemerintah yang mengonfirmasi adanya pasien terinfeksi Covid-19 di Indonesia.

“Penyusunan protokol ini sebenarnya tidak terlepas analisa keseluruhan terhadap dampak penyebaran virus Covid-19, termasuk terhadap bisnis dan operasional perseroan. Penerapannya pun, kami pastikan dilakukan secara berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan nasabah, tamu dan karyawan,” jelas Angga.

Angga menambahkan, salah satu prosedur dalam protokol tersebut yang disosialisasikan adalah mengenai proses pencegahan. Tujuannya, untuk mencegah apabila ada tamu atau pegawai yang diduga terinfeksi Virus Corona untuk memasuki atau meninggalkan gedung untuk mencegah penyebaran lebih luas.

“Sedangkan karyawan yang baru kembali dari perjalanan ke luar negeri diharuskan untuk menjalani masa isolasi selama dua pekan di rumah masing-masing,” katanya.

Bentuk penanganan lain yang sudah diterapkan, tambah Angga, adalah dengan menyediakan masker bagi karyawan dan cairan disinfektan di seluruh kantor Bank Mandiri, khususnya pada ruang publik yang banyak diakses oleh tamu dan karyawan.

Bagikan berita ini:
9
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar