Dinas Kesehatan Mamuju Sosialisasi Corona di Rutan

Selasa, 10 Maret 2020 23:37

Dinas Kesehatan Mamuju Sosialisasi Korona di Rutan

FAJAR.CO.ID,MAMUJU– Rutan Kelas IIB Mamuju mengundang Dinas Kesehatan Mamuju untuk memberikan pemahaman kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan (wbp), dalam mengantisipasi penyebaran virus korona di dalam Rutan,Selasa(10/03/2020)

Kegiatan berlangsung di halaman Rutan Mamuju diikuti 230 orang warga binaan dan pegawai Rutan. Selain memberikan pemahaman terkait virus korona, Dinas Kesehatan juga memberikan pemahaman kesehatan seperti etika bersin, batuk dan meludah.

Kasi Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Mamuju, Kawitono berharap dengan kegiatan ini, warga binaan Rutan Mamuju dapat memahami penyakit menular, seperti virus korona yang saat ini meresahkan masyarakat.

Hal sama disampaikan Karutan Mamuju Gusti Lanang. Ia berharap dengan penyuluhan ini, warga binaan memahami penyebaran dan pengertian virus korona agar tidak terjadi kepanikan antar warga binaan.

“Disetiap blok juga dipasang banner untuk menambah pemahaman kepada warga binaan terhadap hidup bersih,”ucap Gusti. Pemeriksaan suhu tubuh juga dilakukan menggunakan termosken kepada wbp maupun pengunjung rutan. (*)

Bagikan berita ini:
10
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar