Kakanwil Kemenkumham Kukuhkan 43 Satops Patnal

Selasa, 10 Maret 2020 22:50

pengukuhan 43 orang Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) dijajaran pemasyarakatan di Aula Kanwil Setemp...

FAJAR.CO.ID, MAMUJU–Ganguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di Lapas tidak saja oleh persoalan bersifat statis seperti kelalaian penjagaan, pengawalan dan kurangnya daya dukung sarana dan prasarana. Namun juga karena persoalan keamanan dinamis seperti penyalahgunaan HP untuk peredaran gelap narkotika, pengaruh radikalisme serta eskalasi ketidak puasan wargabinaan karena diskriminasi.

Karenanya hal demikian perlu diantisipasi. Demikian disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto di sela pengukuhan 43 orang Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) dijajaran pemasyarakatan di Aula Kanwil Setempat, Rabu (11/03/2020).

“Untuk itu segeralah jadi SDM yang profesional. Jadilah rule model untuk mendukung wilayah bebas dari korupsi, selalu menjunjung tinggi nilai keadilan dan mengedepankan keramah tamahan untuk menyukseskan revitalisasi pemasyarakatan,” kata Harun. Usai pengukuhan dilakukan tes urine kepada seluruh personel Satops Patnal.

“Dari hasil tes urine mulai kepala UPT Pemasyarakatan yang ada di Sulbar dan anggota Satops Patnal semua negatif, ” ucap Kadiv Pas Kemenkumham Sulbar, Elly Yuzar. Ia menambahkan bahwa untuk membersihkan narkoba harus dimulai dari pimpinan. (hms)

Bagikan berita ini:
8
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar