Skenario Lolos 8 Besar Liga Champions Pekan Ini: Klub Inggris Terancam

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Leg kedua babak 16 besar Liga Champions akan tersaji tengah pekan ini. Rabu, 11 Maret dinihari nanti, klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig akan menjamu jagon Inggris, Tottenham Hotspur di Red Bull Arena. Sementara Valencia, mereka akan bertarung menghadapi kuda hitam Italia, Atalanta.

Untuk Kamis lusa, sang juara bertahan, Liverpool akan berjuang membalikkan keadaan dari ketertinggalan 0-1 menghadapi Atletico Madrid. Pada hari yang sama, klub kaya raya Prancis, Paris saint Germain (PSG) akan ditantang Borussia Dortmund.

Dengan hasil-hasil di leg pertama, klub-klub Inggris harus bekerja keras. Spurs yang takluk 0-1 di kandang sendiri, dinihari nanti harus menang di Jerman untuk membalikkan keadaan. Demikian juga Liverpool. Pada Kamis, mereka harus mengejar defisit satu gol di Anfield.

Pekerjaan maha sulit akan dilakoni Valencia. Pasca kekalahan 1-4 di leg pertama, mereka dinihari nanti harus menang empat gol atau minimal dengan skor 3-0 untuk membalikkan keadaan. Sedangkan PSG, 1-0 cukup bagi mereka untuk melenggang ke delapan besar meski itu tidak akan gampang.

Selengkapnya, berikut skenario lolos delapan klub yang akan bermain Rabu dan Kamis ini:

TOTTENHAM HOTSPUR VS RB LEIPZIG (Agregat sementara 0-1)

Tottenham Hotspur lolos jika:

Menang minimal dua gol (lolos dengan keunggulan agregat)

Menang dengan selisih satu gol dengan catatan mencetak minimal dua gol (2-1, 3-2, dan seterusnya lolos dengan keunggulan gol tandang)

RB Leipzig lolos jika:

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...