Tim Terluka Jadi Tamu PSM di Pekan ke-3 Shopee Liga 1 2020

Selasa, 10 Maret 2020 07:50

Barito Putra takluk di kandang saat menjamu Bali United di pekan ke2 Shopee Liga 1 2020/liga-indonesia.id

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Pekan kedua Shopee Liga 1 2020 sudah tuntas digelar malam tadi. Klub kebanggaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar untuk sementara berada di posisi ketiga dengan poin empat.

Peluang PSM memperbaiki peringkat terbuka lebar di pekan ketiga mendatang. Itu karena calon lawan PSM selanjutnya, Barito Putra saat ini berstatus tim terluka. Di dua laga awal, klub asal Pulau Kalimantan itu menelan dua kekalahan.

Teranyar, Barito Putera yang bermain di kandang sendiri, dipermalukan juara bertahan, Bali United di pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Laskar Antasari menyerah dengan skor 1-2 di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Dengan hasil itu, Barito menjadi juru kunci klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Mereka sejauh ini masih tanpa satu pun poin. Selain itu, mereka juga menjadi tim paling keropos. Di dua laga awal, termasuk menghadapi Madura United, mereka sudah kebobolan enam kali dan baru mencetak satu gol.

Koordinasi lini belakang yang tak terlalu menyakinkan dan buruknya lini tengah menyuplai bola menjadi kendala Barito Putra. Dan itu jelas bisa dimaksimalkan PSM pada duel 15 Maret mendatang.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengutarakan bahwa transisi menjadi masalah utama anak asuhnya. “Harus diakui transisi belum maksimal, tapi kita akan manfaatkan waktu untuk memperbaiki itu. Kita akan evaluasi lagi,” kata Djanur, sapaan Djadjang dikutip dari liga-Indonesia.id. (amr)

Komentar