Was-was Virus Corona, Klinik DPRD Sulsel Pasang Hand Sanitizer

Selasa, 10 Maret 2020 23:52

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Merebaknya virus corona (Covid-19) membuat klinik DPRD Sulsel melakukan langkah preventif. Salah satunya memasang hand sanitizer di beberapa ruangan di Gedung DPRD Sulsel.

Penanggung jawab Klinik DPRD Sulsel, dr Nuning Suhria Natsir mengatakan pemasangan alat cuci tangan praktis ini untuk mengantisipasi virus atau kuman yang kemungkinan bisa menyerang anggota dan pegawai DPRD Sulsel.

“Apalagi kita tahu, anggota DPRD kita hampir setiap saat bersentuhan dengan masyarakat. Belum lagi setiap saat mereka kunjungan ke luar daerah lewat bandara,” kata dr Nuning di Kantor DPRD Sulsel.

Saat ini, hand sanitizer baru terpasang di ruangan komisi DPRD Sulsel. Klinik DPRD Sulsel berencana melakukan penambahan dengan memasang di setiap ruangan pimpinan DPRD Sulsel.

Tak hanya hand sanitizer, 85 legislator Sulsel juga akan dibekali masker. Masker ini sementara dalam tahap pengadaan dan akan dibagikan secepatnya.

“Secepatnya akan dibagikan, kan sekarang anggota dewan banyak yang keluar daerah. Nanti saat paripurna baru dibagikan,” jelasnya.

Untuk menjaga ketahanan dan sistem imun anggota DPRD Sulsel, pihak klinik juga menyiapkan suplemen vitamin serta imunisasi.

“Tapi imunisasi ini tidak ada hubungannya dengan virus corona. Hanya imunisasi flu biasa, untuk menjaga ketahanan tubuh para anggota DPRD Sulsel,” pungkasnya. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
2
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar