15 Tahun Honorer, Guru Honorer Ingin Jadi PNS Tanpa Tes

Rabu, 11 Maret 2020 14:10

Ketua GTKHNK35+ Muara Enim Erpa Dillah saat audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Komisi IV DPRD setempat, Selasa (10/3)....

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi menjadikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai program prioritas di periode kedua pemerintahannya.

Namun, hingga saat ini nasib guru dan tenaga kependidikan yang digaji dengan skema PHL (Pegawai Harian Lepas), belum juga mengalami perubahan.

Kondisi ini dialami oleh guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Saat ini, mereka berjuang lewat organisasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+), untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes, menggunakan surat Keputusan Presiden (Keppres).

Demikian diungkapkan Erpa Dillah, pendidik yang bertugas di SDN 4 Kecamatan Lembak, Muara Enim, saat berbincang dengan jpnn.com (grup fajar.co.id), Rabu (11/3).

Lewat GTKHNK 35+, Erpa yang menjadi ketuanya untuk daerah itu, sudah dua kali beraudiensi dengan pemerintah daerah, dan DPRD Muara Enim. Terakhir, pertemuan berlangsung pada Selasa (10/3) kemarin.

“Kami merasa optimistis berjuang karena dukungan dari daerah. Insyaallah dukungan 100 persen. Kami berdoa juga, ini menjadi impian kami, cita-cita kami menjadi seorang PNS,” kata Erpa melalui sambungan telepon.

Bagikan berita ini:
6
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar