75 Kru dan Penumpang Kapal MS Coral Adventure Negatif Corona

Rabu, 11 Maret 2020 18:21

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) melakukan pemeriksaan dan observasi terhadap kru dan penumpang kapal MS Coral Adventure, Rabu siang (11/3/2020).

Hal tersebut dilakukan setelah maraknya kasus penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, pihak otoritas pelabuhan sudah melakukan simulasi penanganan jika saja terdapat penumpang yang positif suspek Corona, Selasa (10/3/2020).

“Berdasarkan hasil pemerikasaan tim KKP, semua kru dan pemumpang dinyatakan negatif Corona,” kata Sirajuddin, salah satu otoritas pelabuhan.

Dari hasil keputusan Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) kantor Otoritas Pelabuhan(OP) Utama Makassar akan sandar pada Kamis (12/3/2020), sekitar pukul 08.30 di terminal penumpang Anging Mammiri Pelabuhan Makassar.

Kapal yang berasal dari Australia tersebut membawa 37 kru dan 48 penumpang.

Hingga saat ini, kapal MS Coral Adventure masih berlabuh pada zona pemeriksaan karantina (zona labuh). Sekitar 2 mil dari pelabuhan Makassar.

Sesuai hasil keputusan Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) kantor Otoritas Pelabuhan(OP) Utama Makassar, kapal tersebut akan sandar besok Kamis (12/3/2020), sekitar pukul 08.30 Wita di terminal penumpang Anging Mammiri pelabuhan Makassar.

Kemudian, siang atau sore di hari dan tanggal yang sama akan meninggalkan Pelabuhan Makassar menuju tujuan selanjutnya. (iqbal)

Bagikan berita ini:
10
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar