Bikin Sejarah di Liga Champions, Gasperini: Penalti Membantu Kami

Pemain Atalanta Josip Ilicic/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Atalanta membuat sejarah baru lagi dengan lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2019/2020. Mereka menyingkirkan klub raksasa La Liga, Valencia dengan keunggulan agregat 8-4.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengatakan, penalti di menit ke-3 membantu mereka menaklukkan Valencia. “Penalti awal jelas membantu kami. Kami berjuang di babak pertama, tetapi melakukan jauh lebih baik di babak kedua,” ujarnya di UEFA.com.

Gasperini menjelaskan, laga ini tak mudah. Namun, anak asuhnya bisa menunjukkan kerja keras. “Tidak pernah mudah melawan Valencia. Kami melakukan banyak hal bagus. Kami ingin menang dengan segala cara, menggarisbawahi apa yang terjadi di leg pertama,” lanjutnya.

Pada laga leg kedua di Mestalla Stadium, hari ini, Atalanta unggul cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol dilesakkan Josip Ilicic lewat titik putih. Tuan rumah kemudian bereaksi dan menyamakan kedudukan di menit ke-21 melalui Kevin Gameiro.

Atalanta kembali memimpin di menit ke-43 lewat penalti kedua Josip Ilicic. Namun, lagi-lagi Valencia mampu membalas melalui Kevin Gameiro di menit ke-51 atau enam menit setelah paruh kedua berjalan.

Bahkan, Los Che bisa berbalik memimpin di menit ke-67. Gol ketiga tuan rumah dicetak Ferran Torres. Tapi, Atalanta yang sudah menang 4-1 di leg pertama tak mau membiarkan tuan rumah memenangi laga ini meski sudah unggul secara agregat.

Di menit ke-71, Josip Ilicic mencetak gol ketiganya untuk menyamakan skor menjadi 3-3. Dan Ilicic benar-benar menjadi mimpi buruk. Di menit ke-82, ia kembali mencetak gol. Quatrrick itu memastikan Atalanta menang 4-3. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar