Facebook Jajal Unggahan Stories ke Instagram

Media sosial Facebook. Facebook mencoba lintas platform stories ke Instagram (Ubergizmo)

FAJAR.CO.ID-- Facebook dan Instagram memiliki fitur Stories. Pengguna di Instagram yang memposting Stories memiliki opsi untuk juga membagikannya ke Facebook. Namun, untuk alasan yang tak jelas, pengguna tak dapat melakukan hal sebaliknya yakni membagikan unggahan stories di Facebook ke Instagram.

Soal fitur lintas platform itu, kabarnya Facebook kini sedang menjajalnya. Pengguna nantinya akan dapat membagikan unggahan stories Facebook ke Instagram.

Menurut cuitan pengamat aplikasi Jane Manchun Wong, telah terungkap bahwa Facebook sedang menguji fitur berbagi stories lintas platform. Pada akhirnya akan memungkinkan pengguna di Facebook memiliki opsi untuk berbagi kisah stories mereka ke Instagram secara bersamaan.

Facebook membutuhkan waktu lama untuk memperkenalkan fitur tersebut, tetapi mungkin lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Perlu juga dicatat bahwa WhatsApp yang juga dimiliki oleh Facebook memiliki fitur Stories yang serupa, tetapi telah ditinggalkan dari fungsi berbagi lintas platform.

Bisa jadi dengan Facebook mulai bergerak menuju berbagi lintas platform, WhatsApp akhirnya bisa mendapatkan fungsionalitas yang sama. Tentunya memudahkan manajer media sosial untuk berbagi satu posting di berbagai platform sekaligus. Belum ada pengumuman kapan fitur tersebut akan bida digunakan. (jpc)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...