Gagal Nyaleg di PSI, Uji Nurdin Kini Pimpin BMI PDIP Sulsel

Rabu, 11 Maret 2020 22:35

FOTO: INSTAGRAM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fathul Fauzi Nurdin akan dilantik menjadi Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel. Putra bungsu Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah ini, akan menjabat pimpinan salah satu sayap partai PDIP.

Rencananya besok, Kamis (12/03/2020) Uji Nurdin (sapaan akrabnya) akan dilantik bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDIP Sulsel di Hotel Claro.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, mengatakan, pembukaan Rakerda I PDIP Sulsel periode 2019-2024 ini rencananya akan dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Besok Pak Gubernur Sulsel juga akan hadir, apalagi anaknya akan dilantik jadi Ketua Banteng Muda Indonesia Sulsel,” kata Ridwan, Rabu (11/3/2020).

Tak hanya dua tokoh tersebut, Menteri Sosial yang juga kader PDI-P Juliari Batubara dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan hadir dalam Rakerda ini.

“Kita juga undang semua bakal calon yang mendaftar di PDI-P untuk Pilkada serentak 2020. Termasuk kepala daerah yang kita usung pada Pilkada sebelum-sebelumnya,” tambah Ridwan.

Seperti diketahui, sebelum jadi kader PDI-P, Uji Nurdin merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pada Pemilu 2019, Uji mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Sulsel dari Dapil IV (Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar).

Hanya saja, Bendahara Umum KNPI Sulsel di bawah kepemimpinan Kanita Kahfi ini gagal melenggang menjadi legislator Sulsel. (Mirsan)

Komentar


VIDEO TERKINI