Investasi di Perdagangan Berjangka, Perhatikan Aspek Ini

Rabu, 11 Maret 2020 15:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT Solid Gold Berjangka (SGB) Cabang Makassar menghelat Solid Gold Berjangka Risk Management Conference di Hotel Grand Melia, Makassar, Rabu (11/03/2020).

Acara ini merupakan wadah edukasi bagi masyarakat khususnya nasabah PT SGB, mengenai risiko amat penting dilakukan di dalam investasi perdagangan berjangka. Karena banyak orang yang masih salah memahami jenis investasi ini dengan hanya melihat dari sisi peluang keuntungan.

Pimpinan Cabang SGB Makassar, Kezia Pingkan D Massie menjelaskan, peluang keuntungan pada investasi berjangka sangat besar dan berbanding lurus dengan risiko yang akan dihadapi. Namun demikian, risiko ini bisa diminimalisir atau bahkan dihindari dengan beragam teknik yang harus dipelajari dan dilatih terus menerus oleh nasabah.

Menurut Kezia, ada dua hal dasar yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi di perdagangan berjangka yaitu aspek fundamental dan teknikal.

“Dua hal ini hanya bisa dikuasai dengan cara berlatih trading, sampai kita menjadi trader profesional yang akrab dengan fluktuasi pasar yang tinggi dan pandai dalam memanfaatkan momentum dan mengubahnya menjadi peluang,” papar Kezia.

Kezia menegaskan bahwa peluang pasar investasi perdagangan berjangka masih cukup besar, terutama di Kota Makassar. Kendala yang masih dihadapi yaitu minimnya edukasi.

“Padahal investasi berjangka lebih memiliki tingkat peluang keuntungan yang besar karena nasabah bisa mengambil posisi dalam dua arah, baik buy atau sell bisa berpeluang mendapatkan gain di pasar,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
8
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar