Maaf Belum Ada Surat Tugas Pilkada dari Partai Demokrat

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Partai Demokrat masih terlihat adem ayem menyambut hajatan Pilkada serentak 2020. Hingga saat ini belum satupun surat tugas atau rekomendasi yang dikeluarkan untuk 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada.

"Belum ada penentuan usungan bagi Demokrat. Nanti setelah Kongres PD dihelat (baru bahas usungan) yang insya Allah 14-16 Maret," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, melalui pesan singkat ke fajar.co.id, Selasa (10/03/2020).

Selle menyebutkan tahapan penjaringan bakal calon sendiri telah dilakukan di masing-masing DPC yang akan menggelar Pilkada. Mereka yang masuk daftar selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi.

"Tetap ada tahapan seleksi usungan yang di dalamnya ada proses fit and propert test. Sekarang tahap penjaringan di tingkat DPD sampai akhir Maret dan April masuk tahap seleksi," jelasnya.

Setelah semua tahapan penjaringan di DPC dan DPD selesai, pihaknya akan mengajukan nama-nama ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi maju di Pilkada.

Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini bilang pihaknya tidak terpengaruh dengan gerak cepat yang dilakukan partai politik lainnya. Diketahui beberapa partai telah menyerahkan surat tugas, seperti Golkar dan NasDem.

"Demokrat tidak terpengaruh pada agenda partai lain. Waktu pendaftaran di KPU kan masih lama, nanti Juni. Jadi sama sekali belum ada kata terlambat," tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...