MB Minta Jajarannya Kerja Cepat Pasca Kebakaran di Pasar Baraka

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando memerintahkan seluruh jajarannya bergerak cepat terkait penanganan pasca bencana kebakaran di Pasar Citra Baraka. Hal itu kembali ditegaskan bupati, Rabu (11/3).

“Semua instansi terkait harus bekerja cepat dan tepat terkait masalah kebakaran di Pasar Baraka. Seluruh potensi daerah dikerahkan,” jelas MB.

MB juga mengirim Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian berangkat ke Jakarta untuk melaporkan kejadian itu kepada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

“Kadis terkait hari ini (Rabu 11/3, red) berkonsultasi ke Kemendag terkait rehabilitasi atau pembangunan pasar yang terbakar,” tegas MB.

Pihaknya sendiri telah menerima data kasar mengenai kerugian yang dialami. Jumlahnya ditaksir mencapai Rp30 miliar.

“Rinciannya kerugian negara berupa bangunan fisik ditaksir kurang lebih Rp20 miliar, dan kerugian alat serta barang-barang dagangan milik pedagang ditaksir kurang lebih Rp10 miliar,” urainya.

Bupati juga kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan. Mengingat kebakaran itu adalah yang kedua kali terjadi di Enrekang dalam sepekan terakhir.

Sebelumnya, ratusan los yang berada di Pasar Citra Baraka ludes dilalap api. Utamanya bagian penjual pakaian dan barang campuran. Kebakaran hebat itu bermula sejak pukul 15.00 wita hingga petang. Polsek Baraka menyebut kebakaran terjadi diduga akibat arus pendek listrik. (rls-sua)

  • Bagikan