Pesepak Bola Pertama Positif Corona Bermain di Bundesliga Jerman

Timo Hubers dinyatakan positif terpapar virus corona. (abendzeitung-muenchen)

FAJAR.CO.ID — Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, dikabarkan kurang sehat. Dia sempat dicurigai terkena virus corona. Namun, kabar itu akhirnya dibantah. Kini, ada lagi pemain lain yang dikabarkan terkena virus itu.

Ya, dia adalah bek klub Bundesliga 2 Jerman Hannover 96 Timo Hubers. Berdasarkan tes yang telah dilakukan, ternyata pemain berusia 23 tahun tersebut positif. ”Kami asumsikan bahwa Hubers terinfeksi dalam event di Hildesheim pada Sabtu lalu.

Sejak saat itu, pemain berusia 23 tahun itu tidak pernah kontak dengan para pemain lainnya. Dia langsung di tempatkan terpisah. Namun, belum bisa diasumsikan bahwa ada rekannya yang terinfeksi. “Meski begitu, kami bertanggung jawab untuk selusuh tim, pelatih, dan staf untuk dites,” begitu keterangan resmi klub sebagaimana dikutip Fox Sport.

Sang pemain sekarang sudah dikarantina. Sedangkan, rekan-rekannya masih dalam persiapan menjalani laga Bundesliga 2 melawan Dynamo Dresden.

“Timo dalam kondisi yang cukup baik. Dia sendiri belum menunjukkan gejala apa pun hingga saat ini. Ketika dia menyadari ada seseorang dalam acara yang sama dengannya terkena virus, dia langsung melaporkan kepada dokter dan dikarantina di rumah,” ujar Gerhard Zuber, Direktur olahraga Hannover 96. (JPC)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...