Sopir Transjakarta yang Tabrak Mobil Istri Irjen Boy Rafli Ditetapkan Tersangka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta dengan mobil Mitsubishi Pajero, yang ditunggangi oleh istri Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Irjen Boy Rafli Amar berlanjut. Pengemudi bus berinisial JW sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

“Iya sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dihubungi, Rabu (11/3).

Fahri menyampaikan, JW tersebut disangkakan Pasal 310 ayat (2) tentang Pengemudi Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang.

“Dipidana penjara paling lama 1 tahun dan/atau denda paling banyak Rp2 juta rupiah,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan tepatnya Persimpangan Silkar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi B 88 BRA dihantam oleh bus Transjakarta hingga mengalami rusak cukup parah.

Setelah didalami, mobil yang ditabrak ini ternyata di dalamnya mengangkut istri Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kendati demikian, dipastikan tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...