Spurs Tersingkir, Mourinho Akui Kekalahan: Leipzig Sangat Bagus

Jose Mourinho/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Tottenham Hotspur tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Itu setelah mereka kembali menelan kekalahan di leg kedua yang berlangsung di Jerman. Spurs tersingkir dengan agregat 0-4.

Manajer Spurs, Jose Mourinho mengatakan, mereka sangat percaya diri datang ke markas Leipzig. Namun, menurutnya, tuan rumah bermain sangat bagus. Ia pun mengakui keunggulan lawannya yang sebenarnya berstatus debutan di babak sistem gugur.

"Saya sangat positif kemarin. Kami semua percaya. Sulit, mereka adalah tim yang sangat kuat. Beberapa kesalahan pertama kami dan mereka mencetak gol, maka pertandingan sangat sulit. Fisik mereka sangat bagus. Lini tengah sangat kuat, serangan sangat cepat," kata Mourinho di UEFA.com.

Bermain di Red Bull Arena Rabu, 11 Maret yang berakhir pagi Wita, Leipzig tak membiarkan Spurs mengembangkan permainan sejak awal. Di menit ke-10, mereka sudah membuka keunggulan.

Gol pembuka Leipzig dilesakkan kapten tim, Marcel Sabitzer lewat tembakan kaki kanan usai menerima umpan dari Timo Werner. Pada menit ke-21, Leipzig menggandakan keunggulan.

Kembali Marcel Sabitzer yang menjadi penakluk Hugo Lloris. Mendapat umpan Angelino dari sisi kiri, sang kapten menanduk bola ke tiang dekat yang tidak bisa diantisipasi Lloris. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali dari ruang ganti, Spurs masih belum bisa memperbaiki performa mereka. Setelah berbagai upaya yang gagal, mereka seperti frustasi di lapangan. Dan Leipzig yang sudah telanjur di atas angin bisa dengan mudah meredam semua serangan tamunya.

Bahkan, di menit ke-87, Leipzig yang baru pertama kali bermain di fase knockout Liga Champions mampu menambah keunggulan. Pemain pengganti, Emil Forsberg mencetak gol dalam sentuhan pertamanya setelah masuk menggantikan Sabitzer. Forsberg menaklukkan Lloris lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 3-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan leg kedua ini.

Dengan kemenangan ini, Leipzig lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 4-0. Sebelumnya, mereka juga menang 1-0 di London. Bagi Leipzig ini menjadi sejarah baru bagi mereka. Sedangkan Spurs, hasil ini jelas memalukan mengingat mereka berstatus finalis tahun lalu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...