Usia Baru 32, Ini Rekor yang Dipecahkan Nagelsmann Usai Kalahkan Mourinho

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann memberi arahan ke pemainnya/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Klub Bundesliga, RB Leipzig menyingkirkan raksasa Inggris, Tottenham Hotspur untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Hasil ini sekaligus mengantar sang pelatih Julian Nagelsmann mencatatkan rekor baru di Liga Champions.

Dikutip dari UEFA.com, sang pelatih saat ini baru berusia 32 tahun. Dengan demikian, Nagelsmann kini adalah pelatih termuda yang memenangkan pertandingan fas knockout Liga Champions. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Didier Deschamps, yang berusia 35 ketika ia memimpin Monako ke final pada 2003/04.

Selain rekor sang pelatih, beberapa catatan penting juga tertoreh dari hasil ini. Berikut data dan fakta tersebut: Leipzig adalah klub Jerman ketujuh yang mencapai perempat final di era Liga Champions setelah Bayern, Dortmund, Leverkusen, Kaiserslautern, Schalke dan Wolsburg. Sabitzer telah mencetak gol dalam 15 pertandingan untuk klub dan negara musim ini dan timnya telah memenangkan semuanya. Pada usia 32, Nagelsmann adalah pelatih termuda yang memenangkan pertandingan knockout Liga Champions, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Didier Deschamps, yang berusia 35 ketika ia memimpin Monako ke final pada 2003/04. Leipzig adalah tim pertama dalam 15 kesempatan yang bisa menggagalkan gol tandang Tottenham di Liga Champions. Empat kekalahan Spurs di Liga Champions musim ini mereka alami melawan klub Jerman (dua melawan Bayern, dua melawan Leipzig). Hanya satu tim yang kalah lebih banyak dalam satu kampanye melawan tim dari negara yang sama: Leeds United dikalahkan lima kali oleh lawan Spanyol pada 2000/01. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...