Virus Corona Mewabah, Dinas Pariwisata Imbau Wisatawan Manfaatkan Objek Wisata Dalam Negeri

Rabu, 11 Maret 2020 15:37

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Merebahnya virus corona atau covid-19 mulai banyak memberikan dampak negatif, baik dari segi perekonomian maupun industri pariwisata.

Terlebih, adanya larangan wisatawan asing masuk ke Indonesia maupun wisatawan lokal yang ingin melakukan kunjungan ke negara-negara, khususnya yang menjadi tempat atau wabah bersarangnya virus corona tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan dengan situasi seperti ini, wisatawan lokal dapat memanfaatkan perjalanan di dalam negeri dengan melakukan kunjungan di beberapa objek wisata yang ada.

“Lebih baik kita tingkatkan perjalanan dalam negeri dulu, karena memang banyak objek wisata di kota kita,” ucapnya, Rabu, 11 Maret.

Ia mengaku belum mengetahui seberapa besar dampak virus corona untuk industri pariwisata. Namun kata dia, hal tersebut bisa dilihat dari event besar yang biasa dilakukan khususnya di Pantai Losari.

“Kita belum menghitung penurunannya seperti apa. Kalau saya ukurannya kita lihat di acara fame festival. Kalau pengunjungnya kurang berarti dampaknya juga besar.” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan menjaga pola makan.

“Yang penting kita bisa hidup sehat, makan makanan sehat, jangan ada diet lagi kemudian sering minum air putih, menjaga kebersihan, cuci tangan dan sebagainya karena memang namanya virus ini tidak nampak.” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Bagikan berita ini:
7
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar