Wabah Corona Tewaskan 631 Orang di Italia, Getafe Tak Berani Hadapi Inter Milan

Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Virus Corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 benar-benar menghancurkan jadwal sepak bola di Italia. Bukan hanya Serie A, pencinta bola di sana juga terancam tidak bisa menyaksikan laga Liga Europa.

Khusus duel Inter Milan versus Getafe, sejauh ini belum ada kejelasan. Itu karena Getafe sepertinya menolak untuk bertanding. Mereka takut menghadapi Inter di tengah ancaman virus corona yang sudah menewaskan banyak orang di seluruh dunia.

Presiden Getafe Angel Torres mengatakan, perjalanan mereka ke Kota Milan harus dibatalkan atau ditunda karena wabah Coronavirus ini. Apalagi, Pemerintah Spanyol juga sudah mengumumkan semua penerbangan langsung dari Italia ke Spanyol dilarang hingga 25 Maret.

“Pemerintah membuat keputusan ini, yang tampaknya bijaksana bagi kami, jadi kami akan melihat apa yang dikatakan Pemerintah Italia,” kata Torres kepada wartawan dikutip dari Football Italia.

Ia berharap Pemerintah Italia lebih bijaksana menyikapi masalah ini. “Jika mereka mengonfirmasi hal yang sama, maka kami tidak akan dapat melakukan perjalanan ke Milan, sehingga permainan harus dibatalkan atau ditunda,” tegasnya.

Sejauh ini, Getafe belum mendapat jawaban apapun. Termasuk dari UEFA. “Belum ada jawaban pasti, UEFA belum memberi kami indikasi pasti, kami menghubungi dan keputusan harus dibuat hari ini,” jelasnya.

Torres menegaskan, mereka bukan takut tapi memilih waspada. “Kami tidak takut, hanya menunjukkan rasa tanggung jawab dan kehati-hatian. Virusnya ada di Madrid juga, jadi sepertinya kita tidak perlu pergi ke Italia untuk itu,” tandasnya.

Italia adalah negara terparah dalam hal kasus COVID-19 di luar China. Hingga malam tadi, sudah lebih dari 10.000 kasus positif yang ditemukan. Sementara jumlah kematian sudah mencapai 631 kasus. Sebagian besar dari para korban berada di wilayah Lombardy, yang meliputi Milan.

Selain Getafe versus Inter, babak 16 besar Liga Europa juga akan menyajikan pertemuan AS Roma dengan Sevilla. Ini juga kemungkinan akan batal jika ada keputusan pemerintah. Sementara laga Napoli kontra Barcelona minggu depan di Liga Champions dipastikan digelar tanpa penonton. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...