Ada 12 Calon Penumpang Coral Expeditions Batalkan Kunjungan ke Makassar

0 Komentar

Kapal pesiar Coral Expeditions

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kapal pesiar asal Australia bersandar di Pelabuhan Internasional Soekarno-Hatta Makassar, sejak pukul 08.00 Wita tadi.

Kapal putih dengan tulisan Coral Expeditions bersandar di pelabuhan tersebut. Kapal itu mengangkut 78 orang. Terdiri dari 44 penumpang, dan 34 crew kapal.

Pantauan fajar.co.id di lokasi, beberapa wisatawan asing tampak senyum kepada warga lokal. Tidak ada tanda-tanda mereka sedang terkena flu atau sebagainya, sebagai tanda awal virus corona.

Kepala Bidang Lalu Lintas Otoritas Pelabuhan Makassar, Sirajuddin mengatakan, sebenarnya ada sekitar 90 penumpang yang akan singgah ke Kota Makassar menggunakan kapal tersebut.

“Tadinya, informasi keseluruhan (penumpang) sekitar 90, informasi yang beredar karena di Makassar itu terjadi penolakan. Akhirnya banyak calon penumpang yang membatalkan perjalanannya ke Makassar,” katanya, Kamis (12/3/2020).

Para wisatawan asing yang berada di pelabuhan itu melambaikan tangannya ke orang lain, sambil berjalan menuju ke kapalnya tersebut. Mereka semua dinyatakan sehat dan terbebas dari virus mematikan dari China tersebut.

Para wisatawan juga memiliki suhu tubuh dibawah 38 derajat. Sehingga tidak menjadi indikasi, orang itu terkena virus corona. (agus/fajar)

Beberapa wisatawan asing sedang berjalan menuju kapal pesiarnya di Pelabuhan Internasional Soekarno-Hatta Makassar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...