Belika Hadir Bantu UMKM Naik Kelas


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Karya e-commerce buatan anak Makassar semakin bervariatif. Sekarang ada aplikasi Belika.id.

Aplikasi ini dibuat anak muda Makassar untuk memfasilitasi pedagang yang sekaligus sebagai pusat informasi. Seperti perkembangan daerah, jasa, dan lain-lain.

Direktur Utama Belika Id, Riska Safitri Arief mengatakan, aplikasi ini telah bekerja sama dengan pemerintah Sulsel dan pelaku usaha.

Harapannya, aplikasi ini menjadi media utama perdagangan yang tercipta kekuatan ekonomi baru di Sulsel.

Pihaknya menyadari, sudah banyak aplikasi nasional dan internasional. Tetapi, Belika ini diangkat sebagai kekuatan lokal dengan harapan UMKM naik kelas dan bisa membuka usaha baru.

Aplikasi ini rencanannya akan resmi dilaunching pada 27 Maret. Targetnya sudah 1.000 UMKM bisa tergabung.

Khusus UKM Sulsel pun kata dia digratiskan. “Karena tujuan utama membangun, jangan cuma market dari luar, tetapi tumbuh dari Sulsel,” katanya saat melakukan sosialiasi Aplikasi Belika Id, di Hotel Aryaduta, Rabu, 11 Maret.

Sehingga aplikasi ini hadir untuk menghimpun seluruh kebutuhan. Bisa bayar pajak, beli tiket, fesyen seperti beberapa aplikasi pendahulunya

Uniknya, aplikasi ini dilengkapi live streaming. Sehingga orang bisa jualan via daring. “Tujuannya bagaimana bisa muncul trush atau kepepercayaan. Konsumen bisa lihat produknya lewat live streaming,” katanya.

Kepala Dinas Pedagangan (Kadisdag) Sulsel, Hadi Basalamah yang hadir dalam sosialisasi ini mengapresiasi dibuatnya e-commerce buatan anak Makassar ini.

Komentar

Loading...