Iqbal Suhaeb Soroti Anak-anak Kecanduan Gadget

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, menekankan dampak negatif bagi anak-anak yang kecanduan gadget. Gadget sangat berpengaruh pada mental dan tumbuh kembang anak hingga dewasa kelak.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri peluncuran Taman Baca dan Perpustakaan Anak Lestari, Jl Soppeng 2, Biringkanaya, Makassar, Kamis (12/03/2020).

Menurut Iqbal, keberadaan taman baca dan perpustakaan di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu solusi menghindarkan anak dari kecanduan gadget.

“Anak-anak sekarang tidak bisa lepas dari handphone, dengan adanya buku dan taman bacaan, mereka bisa lepas dari gadget. Di sini mereka bisa bersosialisasi, belajar bersama, serta menggerakkan motorik mereka,” paparnya.

Iqbal menyampaikan apresiasinya kepada Ketua TP PKK Sulsel yang juga sebagai Ibu PAUD, Lies F Nurdin telah mengagas berdirinya taman baca di dekat lingkungan warga.

Sehingga di taman baca ini, para orang tua dengan mudah mengawasi anak-anak mereka yang sedang bermain sambil belajar.

“10 taman baca baru-baru ini berdiri di Makassar. Saya sangat mengapresiasi ide brillian ibu Lies dan dukungan penuh PT Askrindo (Persero) cabang Makassar. Semoga taman baca ini terus berdiri dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tak lupa, ia memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada pengelola taman baca, serta guru yang ikut terlibat mengembangkan taman baca di Kota Makassar. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...