Kantongi Izin Ketum, Andi Rio Pastikan Maju di Musda Golkar Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Perebutkan kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel semakin sengit. Beberapa nama calon suksesor Nurdin Halid mulai bermunculan.

Selain beberapa Ketua DPD II yang berebut, bursa calon ketua DPD juga diramaikan beberapa legislator DPR RI asal Sulsel. Seperti Andi Rio Idris Padjalangi dan Supriansa.

"Insyaallah saya siap maju. Sisa menunggu arahan dan instruksi dari Pak Ketua Umum (Airlangga Hartarto)," kata Andi Rio, kepada fajar.co.id, Kamis (12/03/2020).

Untuk memuluskan langkahnya di Musda yang rencananya digelar bulan April ini. Andi Rio telah melakukan komunikasi dengan beberapa pimpinan DPD II Golkar se-Sulsel.

"Sudah ada beberapa tokoh, termasuk sebagai tokoh senior di pusat. Sebagai tokoh muda itu harus lakukan meminta saran mereka," jelasnya.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Andi Haris mengakui dengan mundurnya NH sebagai Plt Ketua DPD Golkar, peluang terbuka bagi kader Golkar lainnya.

"Sekarang semua berpeluang, sisa kembali kepada pengurus internal partai dan ini juga memerlukan lobi politik antara dengan para simpatisan partai. Jadi kesimpulannya, semua kita kembalikan kepada kesepakatan internal partai," tambahnya. (mirsan/fajar)

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi bersama Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi. (Instagram Rio Padjalangi)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan