Kisah Ayana Jihye Moon, Mualaf Cantik Asal Korea Tertarik Islam karena Perang Irak

Kamis, 12 Maret 2020 16:31

Ayana Jihye Moon bersama Ustaz Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Mualaf cantik asal Korea, Ayana Jihye Moon mengaku merasa terhormat bertemu dengan Ustad Abdul Somad (UAS). Dalam pertemuan itu, wanita 24 tahun ini menyerahkan sebuah buku karyanya yang baru saja diterbitkan.

Ayana mengunggah foto momen pertemuannya dengan Ustad Abdul Somad melalui akun instagma miliknya. Melalui keterangan, Ayana mengaku sejak lama ingin bertemu dengan UAS.

“Akhirnya saya bisa bertemu Ustadz Abdul Somad. Sebenarnya saya ingin sekali bertemu Ustadz sejak dulu tapi belum diberi kesempatan,” tulis Ayana.

Wanita yang kini mantap berhijab ini, mengaku merasa terhormat bisa dipertemukan dengan UAS.

“Saya merasa terhormat bertemu dan bisa memberi buku saya untuk Ustadz Abdul Somad. Terima kasih saya sudah diizinkan foto bersama @ustadzabdulsomad_official,” tulis Ayana.

Profil Ayana Jihye Moon

Ayana adalah mantan personel F-VE DOlls atau 5Dolls asal Korea. Ayana memutuskan memeluk Islam pada September 2017 lalu.

Pada 2017 lalu, Ayana muncul dalam sebuah video dan menceritakan kisahnya memeluk Islam. Video tersebut dibuat Ayana, untuk bantahan kepada sejumlah pihak yang menudingnya masuk Islam hanya untuk kepentingan bisnis.

Ia menceritakan pengalaman pribadinya memeluk Islam. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, ketertarikan Ayana terhadap Islam sudah mulai dirasakannya. Awalnya Ayana mendengar soal Negara Iraq yang saat itu sedang dibombardir Amerika dan Sekutunya.

Bagikan berita ini:
3
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar