Lulus TK Bisa Hafal Dua Juz

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Rumah Qur'an Aisyah membuka pendaftaran pendidikan anak-anak untuk jenjang TK. Sesuai namanya, TK Rumah Qur'an Aisyah mempunyai program tahfidz untuk pendidikan Taman Kanak-Kanak yang dibentuknya.

"Kita ada program tahfidz atau menghafal Alquran. Insyaallah anak-anak bisa hafal 2 juz, juz 30 dan 29 ketika mereka lulus TK," kata Nurhikmawati, Kepala Sekolah Rumah Qur'an Aisyah.

Lebih lanjut, Nurhikma menjelaskan bahwa selain program tahfidz, Rumah Qur'an Aisyah juga menawarkan keunggulan lainnya, di antaranya anak-anak bisa membaca Alquran, dipermantap dengan bahasa Arab dan Inggris, serta pembinaan minat dan bakat.

Menariknya, Hikmawati menjelaskan bahwa semua target itu bisa dicapai tanpa memberatkan anak-anak.

"Kita punya metode yang menyenangkan untuk anak-anak, mereka bisa hafal Alquran dengan cara menyenangkan, begitu juga dengan pelajaran lainnya," jelas Hikmawati.

Sebelum membentuk Taman Kanak-Kanak, Rumah Qur'an Aisyah telah menjalankan program tahfidz untuk anak dan balita selama 1 tahun dengan anak didik kurang lebih 50 orang.

"Alhamdulillah, anak didik tahfidz kami sudah ada yang sampai level 2, yaitu juz 29. Usia mereka masih kecil-kecil, ada yang 4 tahun," pungkas Hikmawati.

Selain TK, Rumah Qur'an yang tertelak di AP. Pettarani, jalan Buakana Nomor 60 ini juga membuka kelas Tahfidz, Daycare dan PAUD. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah+Umar


Comment

Loading...