Pelatih PSG Tuchel Serang Pengeritiknya usai Lolos 8 Besar Liga Champions

Thomas Tuchel/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris saint Germain (PSG) melenggang ke babak delapan besar Liga Champions usai menang 2-0 atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar hari ini. Kemenangan itu memastikan PSG unggul agregat 3-2.

Sukses ini dimanfaatkan Pelatih PSG, Thomas Tuchel untuk menyerang balik para pengeritiknya. Sebelumnya, ia mendapat sorotan tajam akibat perubahan taktik yang ia mainkan dalam laga leg pertama kontra Dortmund di Jerman yang berakhir dengan kekalahan 1-2 PSG.

“Kami telah menang untuk 28 pertandingan terakhir. Tim ini hanya kehilangan satu pertandingan di Dortmund, dengan selisih satu gol, dan orang-orang berbicara seolah-olah kami berada di urutan keempat di Ligue 1 dan tersingkir dari piala. Semua orang ingin menjadi kritikus, itu mudah,​​” tegasnya di UEFA.com.

Tuchel sendiri mengklaim PSG tampil luar biasa di leg kedua ini. Walau demikian, ia juga mengakui bahwa Dortmund sempat merepotkan mereka dalam beberapa situasi. “Tujuan kami adalah selalu mengendalikan permainan dan kami melakukannya dengan baik di babak pertama,” jelasnya.

“Jelas kami akan menderita tetapi kami melakukannya bersama-sama. Kami menutup ruang dan bekerja untuk satu sama lain. Kami bermain sebagai tim dan tim ini dapat diandalkan. Perlu untuk menunjukkan itu. Bagi saya, menyenangkan untuk menjadi pelatih hari ini,” kunci Tuchel. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...