Pemain Juventus Positif Corona, Inter Milan Juga Isolasi Pemain

Daniele Rugani/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus telah mengkonfirmasi bahwa bek mereka, Daniele Rugani telah dites dan positif COVID-19 yang dikenal sebagai Coronavirus. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu malam, klub mengumumkan bahwa Rugani telah didiagnosis dengan Coronavirus, tetapi saat ini tidak memiliki gejala penyakit.

“Pemain sepakbola, Daniele Rugani telah dites positif untuk Coronavirus-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala. Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya,” demikian pernyataan Juventus dikutip dari Football Italia.

Dengan keputusan ini, Bianconeri secara efektif mengkarantina seluruh anggota skuat dan staf mereka. Rugani adalah pemain Serie A pertama yang didiagnosis terkena Coronavirus, yang sejauh ini telah menyerang lebih dari 12.000 orang Italia dan menewaskan 827 orang.

Cristiano Ronaldo sementara itu dilaporkan sudah kembali ke Madeira, Portugal. Ia mengunjungi ibunya, yang baru-baru ini mengalami stroke. Sebuah pernyataan dari Juventus menyebutkan dia akan tinggal di Portugal dan menunggu perkembangan terkait dengan krisis kesehatan yang saat ini sedang berlangsung. Namun, mungkin saja ini merujuk pada tes Rugani.

Tak hanya Juventus, Inter Milan yang pekan lalu berhadapan dengan Si Nyonya Tua juga mengisolasi skuat mereka. Nerazzurri merilis pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah menangguhkan pelatihan dan aktivitas sepak bola sampai pemberitahuan lebih lanjut, karena mereka akan memulai prosedur yang diperlukan dalam pencegahan virus corona.

“Mengikuti pengumuman Juventus FC bahwa pemain mereka Daniele Rugani telah dinyatakan positif COVID-19, FC Internazionale mengumumkan bahwa semua kegiatan kompetitif telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Klub saat ini mengambil langkah-langkah untuk menempatkan semua prosedur yang diperlukan pada tempatnya,” demikian pernyataan Inter. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...