Pilih AHY atau Ibas, Ini Jawaban Ketua DPD Demokrat Sulsel

Kamis, 12 Maret 2020 18:33

Ni'matullah, Ketua Partai Demokrat Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Demokrat (PD) akan menggelar Kongres V di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, 14-16 Maret 2020. Dalam acara ini, salah satu agendanya adalah memilih ketua umum.

Dari Sulsel, ada 26 suara yang bisa menentukan siapa pengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 24 suara dari masing-masing DPC dan DPD memiliki dua suara.

Seperti diketahui, dua putra SBY disebut-sebut menjadi calon kuat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Arbe, yang dikonfirmasi terkait dukungan di kongres memberikan jawaban singkat.

“Sejak awal hadirnya Partai Demokrat Sulsel adalah loyalis Pak SBY atau di internal kami disebut Die Hard-nya,” kata Ni’matullah via pesan WhatsApp.

Ulla sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan untuk Kongres V pihaknya masih menunggu arahan SBY. Terutama soal siapa yang pantas menggantikan beliau.

“Termasuk figur yang akan memimpin Partai Demokrat ke depan. Kami ikuti arahan Pak SBY,” jelasnya.

Rombongan DPD Sulsel sendiri akan berangkat besok atau sehari sebelum pembukaan Kongres V digelar. Diperkirakan sekitar 150-200 peserta kongres dari Sulsel. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
8
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar