Positif Corona, Bek Juventus, Rugani: Saya Baik-baik Saja

Kamis, 12 Maret 2020 19:30

Daniele Rugani/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Bek Juventus, Daniele Rugani muncul di media sosial untuk menyampaikan kondisi terakhirnya pasca diumumkan klub terkena COVID-19. Menurutnya, kondisinya saat ini baik-baik saja meski baru saja terpapar virus corona.

Pemain berusia 25 tahun lewat Instagram, mengirim pesan kepada semua orang yang khawatir tentang situasinya. “Anda akan membaca berita dan itu sebabnya saya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir tentang saya, saya baik-baik saja,” tulis Rugani di Instagram.

Bek Italia itu mengatakan, semua upaya pemerintah harus mereka hormati. Termasuk karantina. “Saya mendesak semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat perbedaan. Mari kita lakukan untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai dan untuk orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Ia secara khusus berterima kasih kepada dokter dan tim medis dalam usaha mereka membantu penderita COVID-19. “Pada saat ini, saya merasa lebih berkewajiban untuk berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit untuk menghadapi keadaan darurat ini,” tandasnya.

Juventus pada Rabu malam waktu setempat mengumumkan bahwa Rugani postifi COVID-19. “Daniele Rugani telah dites positif untuk Coronavirus-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala. Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya,” demikian pernyataan Juventus dikutip dari Football Italia.

Dengan keputusan ini, Bianconeri secara efektif mengkarantina seluruh anggota skuat dan staf mereka, minus Cristiano Ronaldo yang tengah berada di Portugal. Rugani adalah pemain Serie A pertama yang didiagnosis terkena Coronavirus, yang sejauh ini telah menyerang lebih dari 12.000 orang Italia dan menewaskan 827 orang. (amr)

Bagikan berita ini:
4
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar