Resmikan Taman Baca, Gubernur Sulsel: Ini Wadah untuk Mencetak Manusia Unggul

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, meresmikan taman baca dan perpustakaan Anak Lestari di Jl Soppeng 2, Biringkanaya, Makassar, Kamis (12/3/2020).

Peresmian ini dihadiri Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, Anggota DPD RI, Lily Amelia Salurapa, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Basri, Kepala Bagian Bisnis Wilayah PT Askrindo (Persero), Corneles R Lengkong, dan Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde.

Secara simbolis, Gubernur NA dan Lies F Nurdin menyerahkan piagam kepada 10 pengelola taman baca dan perpustakaan di Kota Makassar.

Dalam pidatonya, NA menyambut baik keberadaan taman baca dan perpustakaan di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Karena dengan adanya taman bacaan ini, hasrat belajar bagi anak-anak semakin terpacu.

Gubernur juga menyampaikan kegiatan ini tidak hanya cukup dengan seremonial namun makna terdalamnya adalah bagaimana tempat ini menjadi wadah untuk mencetak manusia unggul demi melakukan perubahan di masa depan.

“Allah SWT telah menganugerahkan kepada kita negara yang subur. Tugas kita adalah menyiapkan SDM yang unggul, karena kelak mereka yang akan mengolah alam kita dan yang mengangkat martabat bangsa ke depan,” pungkas Nurdin Abdullah.

Di lain sisi, Gubernur mengungkapkan dalam waktu dekat Pemprov Sulsel akan membangun sebanyak 2600 perpustakaan dan taman baca yang tersebar di setiap wilayah di Sulawesi Selatan.

“Insya Allah, Pemprov akan membangun 2600 perpustakaan dan taman baca. Kita tidak memberi ikan kepada anak-anak kita, tapi memberi kail. Taman baca ini adalah kailnya,” tegasnya.

Tak lupa, Gubernur NA menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Askrindo (Persero) yang telah menyalurkan dana CSR-nya sehingga telah berdiri 10 taman baca dan perpustakaan di Kota Makassar. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...