Serangan Virus Corona pada Anak Lebih Rendah

Kamis, 12 Maret 2020 16:31

Masker anak

Para ilmuwan menemukan, COVID-19 relatif ringan pada individu di bawah 19 tahun. Tercatat hanya sekitar 2,5% dari kasus yang dilaporkan berkembang menjadi penyakit parah dan 0,2% berkembang menjadi penyakit kritis.

The Chinese Center for Disease Control and Prevention mengatakan dalam sebuah laporan bahwa tidak ada anak di Tiongkok di bawah usia sembilan tahun yang meninggal akibat infeksi virus corona.

Tetap Rentan, namun Kemungkinannya Kecil

Di sisi lain, menurut dr. Sara Elise Wijono, MRes dari KlikDokter, anak-anak tetap rentan terhadap infeksi virus. Tak terkecuali virus corona yang saat ini sedang melanda dunia.

Namun, memang harus diakui bahwa kemungkinan anak-anak terpapar virus macam ini sangat kecil. Dokter Sara mengatakan bahwa ada kondisi yang membuat bayi lebih rendah risikonya tertular coronavirus.

“Ya, bayi dengan usia di bawah lima atau tiga tahun biasanya jarang dibawa ke tempat yang ramai atau kerumunan. Hal ini membuat mereka punya risiko lebih kecil untuk bertemu banyak orang dan terkena penularan virus dari orang yang bersin atau batuk,” jelas dr. Sara.

Bagikan berita ini:
3
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar