Setelah Penyerahan, Ini yang Dilakukan Dispora Sulsel di Mattoanging

Kamis, 12 Maret 2020 17:32

Bocoran desain tampilan Stadion Andi Mattalalatta Mattoanging Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan mengambil langkah cepat usai pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) menyerahkan pengelolaan kawasan Stadion Mattoanging.

Sehari setelah penyerahan minggu lalu, Dispora langsung menempatkan satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sarana dan Prasarana di Stadion Mattoanging.

“Kami juga langsung menandatangani MoU dengan tim Unhas untuk melakukan audit kontruksi terhadap Stadion Mattoanging. Proses ini sudah berlangsung 9 Maret hingga 22 April,” kata Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis, saat ditemui Fajar.co.id di Hotel Claro, Kamis (12/03/2020).

Arwin menyebutkan audit kontruksi ini dilakukan untuk menilai bagian bangunan yang masih bisa dipertahankan dan mana yang harus dibongkar.

“Banyak kontruksi Mattoanging harus dihancurkan karena sudah tidak layak. Stadion ini kan nasional heritage, jadi ada beberapa yang tetap bisa dipertahankan. Kita tunggu hasil audit kontruksi,” jelasnya.

Tahun 2020 ini, ada anggaran Rp200 miliar di APBD Sulsel untuk renovasi stadion. Pemprov Sulsel juga telah menyerahkan proposal dukungan pembangunan ke pemerintah pusat senilai Rp700 miliar lebih.

Sembari mengerjakan renovasi tahap pertama, Dispora Sulsel juga menyusun DED pembangunan kawasan Mattoanging secara keseluruhan. Bahkan, Pemprov Sulsel berencana melakukan pembebasan lahan untuk hal tersebut.

Soal penggunaan Stadion Mattoanging sebagai homebase PSM Makassar. Dispora berkoordinasi dengan pihak manajemen.

Bagikan berita ini:
2
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar