SMP Plus Al-Ashri Raih Juara Umum 2 se-Sulawesi

Kamis, 12 Maret 2020 17:24

Ajang Chemestry Smart Challange (CSC) 2020

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — SMP Plus Al-Ashri Makassar kembali meraih prestasi yang membanggakan. Sekolah ini berhasil menjadi Juara Umum II Tingkat SMP Sederajat Se Sulawesi pada Sabtu, 7 Maret 2020 hingga Senin, 9 Maret 2020.

Ajang ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (HMK FMIPA Unhas) dengan membuat program Chemistry Smart Challenge (CSC) 2020.

Kompetisi kimia tahun ini, terdiri dari beberapa cabang lomba, di antaranya yaitu untuk siswa SMP meliputi Cabang Umum (CU), Cepat Tepat Kimia (CTK), Sistem Periodik Unsur (SPU), dan Recycle Smart Challenge (Remach).

Di ajang ini SMP Plus Al-Ashri meraih tiga kategori lomba yaitu Medali Emas Kategori Remach,Medali Perak Kategori SPU dan Medali Perunggu Kategori CTK. Adapun siswa yang mewakili SMP Plus Al-Ashri dalam kategori ini adalah Juara I Remach. Dengan mengangkat tema: “Pemanfaatan Clay Nabasi (Nasi Sisa,Basi) sebagai Bahan Dasar Pembuatan Lukisan”.

“Alhamdulillah berkat kerja keras,usaha dan doa serta pengalaman dari tahun ke tahun mengikuti ajang tersebut SMP Plus Al-Ashri mampu memberikan hasil yang terbaik. Berjuang dengan tingkatan soal-soal yang lebih menantang dan saingan yang sangat hebat dan kompetitif,” kata Annisa Salsabila, salah seorang pesera. (rls)

Tim Remach Annisa Salsabila A.Ghaniyatera Febriana H.M. Dini Naswah Alimuddin

Bagikan berita ini:
3
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar